Jumat, 19 Oktober 2012

Tugas Softskill Bahasa Indonesia 2

Soal !!
(1) Beri komentar tentang artikel berikut ini:
Pemasaran adalah merupakan salah satu kegiatan utama dalam bidang perekonomian disamping kegiatan produksi dan konsumsi. Konsumsi baru bisa terlaksana setelah adanya kegiatan produksi dan pemasaran. Dengan kata lain, produksi dan pemasaran dapat membantu terlaksananya tujuan konsumsi. Pemasaran jika kita lihat berada diantara produksi dan konsumsi, yang berarti bahwa pemasaran menjadi penghubung antara dua faktor tersebut. Dalam kondisi perekonomian sekarang ini, tanpa adanya pemasaran orang sulit mencapai tujuan konsumsi yang memuaskan. Betapapun baiknya produk yang dihasilkan, jika orang lain tidak mengetahuinya, maka produk tersebut sulit akan laku.

Jelaskan selengkap mungkin apa  kesalahan yang kalian temukan pada artikel di atas!

1.      Kalimat pada baris pertama menjadi tidak efektif pada kata “adalah” di lanjutkan menggunakan kata “ merupakan” seharusnya cukup menggunakan salah satu kata saja.
2.      Isi pembahasan pada artikel diatas terkesan berulang ulang
3.      Penggunaan Kata Betapapun Dalam artikel diatas membuat kalimat menjadi tidak efektif

Komentar :
            Saya setuju dengan artikel di atas, pada kondisi perekonomian sekarang pemasaran memang sangat penting terutama kaitannya dengan penjualan hasil barang-barang produksi yang ingin kita pasarkan. Melalui tahap pemasaran membuat para konsumen menjadi tahu jenis, manfaat dan harga barang yang akan kita jual, melalui pemasaran juga dapat menarik minat konsumen untuk membeli barang tersebut. Jadi pemasaran memang berperan penting dalam menentukan tingkat penjualan.


Nama : Teguh Eko Setiadi / 26210853
               Birilakbar Ryanifian/ 21210423
              Maulana/ 24210261
Kelas   : 3EB06


Tidak ada komentar:

Posting Komentar